Puisiku

Rabu, 03 Februari 2010

kata ibu dulu aku pintar
kata ibu dulu aku lucu
kata ibu dulu aku nakal
tapi ibu tetap memelukku dengan rasa hangat

menjadi ibu adalah cita-citaku
sekarang aku baru bisa merasakan ada yang bergerak di dalam perutku
menendang dengan lincah, sungguh tak terkatakan saat merasakannya
mungkin dulu aku juga seperti itu di dalam perut ibuku.

jika aku ingat saat aku bandel, saat aku membuat ibuku menangis
sungguh tak terbendung penyesalan di dalam hati ini
hati yang tersayat karena ingat kelakuanku dulu terhadap ibuku

tak terbendung juga rasa bahagia saat melihat ibuku tertawa bahagia karena aku,
saat aku melihat ibuku terharu karena aku

sekarang aku sudah menjadi bagian dari kehidupanku sendiri
saat-saat itu seperti sudah mejadi kenangan masa kecil
karena aku sudah hidup dengan suamiku yang sangat aku cintai dan menjadi taladan dalam hidupku
tidak setiap hari bisa bertemu dengan ibuku

sekarang aku sudah mengandung 7 bulan
saat-saat mendebarkan menanti kehadiran anakku yang pertama

entah bagaimana rasanya nanti
semoga aku bisa melahirkan buah hatiku dengan selamat dan bayi kecilku bisa terlahir dengan sehat
aku ingin mengasuh dia seperti ibuku mengasuhku dulu
aku ingin mendidik dia dengan penuh kehangatn dan kasih sayang seperti yang aku rasakan dulu

anakku, semoga engkau bisa menjadi kebanggaanku
menjadi kebanggaan ayahmu, keluargamu, negaramu, juga agamamu.

jadilah engkau sebagai anak yang penurut
jadilah engkau sebagai panutan untuk adik-adikmu, teman-temanmu, saudara-saudaramu
jadilah engkau sebagai anak yang berguna untuk dirimu sendiri dan orang-orang disekelilingmu

semoga engkau meraih kebahagiaan di dunia yang fana ini, dan di akhirat yang kekal abadi nanti

amin ya robbal'alamin

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentar dari teman-teman, semoga bisa bermanfaat